indahnya berbagi ilmu yg bermanfaat

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Andromax C ICS JB

jika imei/meid anda nggak sengaja ilang jadi 0 semua , atau anda gunakan backupan imei orang lain yang tidak sesuai dengan imei/meid hh anda, cara berikut ini bisa membantu mengembalikannya.
  • untuk maxc ics
bahan :
1. backupan imei ics (mmcblk0p9-11 ), ada di doc lain

langkah :
1. restore bacupan imei dari bahan no.1 di atas ke maxc ics anda
2. install qpst
3. matikan hh, pencet tombol + dan power , colok usb ke pc , akan kedetek 901D
4. jalankan qpst efs explorer, biarin aja spc code 000000 , klik ok , maka akan terbaca nv_item/efs nya
5. klik nvm/num , copy item 0,550,1943 ke pc  (0 = esn , 550 = imei , 1943 = meid )
6. buka http://alter.org.ua/docs/other/imei/ isikan IMEI asli hh seperti yang tertulis di sticker belakang ketutup batre, atau box hh. klik decode,  lihat bagian NVRAM_HEX nya itu nanti yang akan dipakai. misal imei asli 861170025654129 , maka akan didapat hexanya 088A16710052561492 
7. buka http://www.cdg.org/devices/meid/meid_euimid_calculator.asp , masukkan MEID asli hh anda, lihat ESN hexadecimalnya, ini nanti yang akan dipakai. misal didapat 802E6543, balik menjadi hexanya 43652E80
8. Balik MEID anda dari belakang, misal A1-00-00-87-65-43-21 menjadi 21-43-65-87-00-00-A1 , lalu tambahkan 00 diakhir, menjadi hexa 214365870000A100
9. buka file 550 dengan hxd, edit sesuai hexa hasil no.6
10. buka file 0 dengan hxd, edit sesuai hexa hasil no.7
11. buka file 1943 dengan hxd, edit sesuai hexa hasil no.8
12. balik ke efs explorer, copy  item editan file 0,550 dan 1943 ke nvm/num
13. ulangi untuk file 550, copy ittem ke nvm/context1
14. klik tombol reset kanan atas efs explorer,hh akan reboot
15. imei/meid sudah seperti dusbox dan sticker di belakang deket batre.

  • untuk maxc jb
1. downgrade dulu ke ics.
2. jalankan langkah untuk maxc ics diatas
3. lakukan prosedur backup imei ics , yaitu mmcblk0p9, mmcblk0p10,mmcblk0p11.
4. tf update ke jb lagi
5. restore mmcblk0p9 ke mmcblk0p6 , mmcblk0p10 ke mmcblk0p7 , mmcblk0p11 ke mmcblk0p8
6. imei/meid maxc jb anda sudah seperti sedia kala.

untuk selanjutnya bisa dicari mungkin mac address wlan dan bt , diedit item nya juga biar sama dengan hh asli.
cuman di box dan sticker nggak nyertain mac address wifi+bt :) ya minimal diedit aja biar nggak c-l-o-n-e dengan hh yang ngasih backupan imei sebagai bahan diatas.

  • catatan :
  1. jika ada yang kurang mohon bisa ditambahkan  atau ada yang salah di koreksi aja di doc ini.
  2. kalau ada yang tau spc code jb boleh dishare disini dan bisa edit langsung di jb tanpa harus downgrade ke ics
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori andromax dengan judul Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Andromax C ICS JB. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://gastrelid.blogspot.com/2014/08/cara-mengembalikan-imei-yang-hilang-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: MEGA CELL SERVICE HANDPHONE - Selasa, 19 Agustus 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Di Andromax C ICS JB"